code-code-an sIFR in Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template

post:

"Welcome Back to School"


libur telah tiba, libur telah tiba
Hore,Hore,Hore ...
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba, libur telah tiba
Hatiku gembira! (lho jadi kayak lagunya tasya ya .. ??)
benar2 bego nich aku, kan liburan udah lewat... gmn sich ??

Yupz... emang bener liburan tahun nich emang udah lewat, tapi yang paling bikin kesel adalah liburanya bener ga' seru, kurang asyik, pokoknya ga' banget dech... ku yang biasa nya menenteng ransel ke sekolah sekarang cuma bisa diem aja di rumah. Emang bener sich kata pepatah "Rumahku Adalah Surgaku", tapi pepatah yang satu ini tidak mempan buat ku, soalnya di rumah cuma kerja'annya makan, tidur, nge-blog, maen Pesbok, YM-an. cuma itu aja ... jadi ke inget lagunya
Mbah kita (Mbah Surip) :
*Bangun tidur, tidur lagi
*Bangun Lagi, tidur lagi
*Bangun..... Tidur lagi.....
wkwkwkwkwkwk... (lagu yang aneh)

padahal seharusnya ku harus melakukan pekerjaan-pekerjaan yg lebih panting dari pada bangun tidur, terus tidur lagi ...


"Selamat Datang Anak Baru!"

Yaps, tiap kali pergantian semester dari genap ke ganjil pasti merupakan moment-moment yang tidak bisa dilupa begitu saja. Di saat pergantian semester ini dalam jenjang tingkatan sekolah di Bumi Pertiwi tercinta ini pasti akan didapati si junior menjadi senior dan si senior berubah status kembali menjadi junior. (walah.. bingung aku.)

Saat-saat orientasi tentunya akan membuat perasaan senior bahagia bukan kepalang, sebab statusnya selain berubah, mereka juga memiliki orientasi lain selain datangnya anak baru dan selain orientasi para junior atas sekolahnya yang diberikan oleh para guru. Si kakak kelas bisa jadi caper (cari perhatian) dan tentunya TePe (tebar pesona) kepada setiap anak baru. Maka tak jarang lho, kakak kelas ngegebet (menyukai dan berkeinginan memacarinya) adik kelasnya dan begitupun sebaliknya. Bahkan parahnya lagi sebagian besar sekolah yang memiliki gang (dibaca geng ya...!!) sekolah melakukan atraksi bullying (kekerasan) pada tiap anak baru, baik untuk direkrut maupun untuk menekan anak baru tersebut agar gak belagu!

Tindak kekerasan berujung kematian pun tak jarang kita temukan, atau bahkan kamu pernah melihat sendiri perbuatan kekerasan kakak kelasmu atas temanmu di depan matamu persis. Penganiayaan yang dilakukan oleh para pengecut tersebut pada hakikatnya melindungi diri dengan gaya banci berembel-embel kelompok. Mereka adalah para pelajar yang tidak memiliki orientasi kehidupan dan jati diri, lingkungan telah menelan mereka kepada lubang kegelapan, faktor keluarga yang tidak harmonis dan jauh dari nilai-nilai agama juga telah menjadikan mereka seperti itu.

Itulah yang kita sebut kekerasan, suatu tindakan pengecut berkedok keberanian semu. Padahal pada hakikatnya mereka adalah orang-orang yang meminta diperhatikan oleh lingkungannya dan berharap tak dilecehkan karena kekurangan diri. Namun cara tersebut salah, salah karena stigma diri yang terlanjur negatif telah terlanjur lekat sehingga kepercayaan diri akan hilang bila tak bersama kelompok, dan ciut nyali jika sedang sendiri.

Yuk bareng-bareng kita pikirkan lagi sebenernya sekolah ini untuk apa, mumpung jadi anak baru dan yakinlah segala kemungkinan masih terjadi. Seorang anak baru memiliki posisi nyaman untuk memperbaiki diri dan mencari talenta lain yang punya kebaikan beda lho. Jika awalnya di jenjang sekolah sebelumnya kamu berada pada kehidupan yang itu-itu aja, mari yuk sekarang kamu pikirkan lagi tujuan hidupmu.

Mungkin masih banyak poin-poin yang dapat saling melengkapi dari tulisan ini, setidaknya poin diatas bila dilaksanakan secara tepat dan cermat, Insya Allah punya daya ledak dahsyat. Bukan hanya sekedar kecerdasan dan prestasi yang bisa kita dapat, tapi niscaya ridho Allah pun datang dengan sendirinya. Buatlah perencanaan dalam tiap-tiap harinya jika kamu termasuk salah satu orang yang seringkali lalai. Dan buat daftar ceklis atas perencanaan yang kamu buat usai terlaksana. Jangan lupa lho untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat Allah dan bersabar atas setiap ujian nantinya. Selamat merubah dan membuat hidupmu jadi bermakna. Jangan minder hai kamu para pelajar idaman banyak orang!!



"SELAMAT MENEMPUH TAHUN AJARAN BARU 2009-2010"


6 komentar:

Itik Bali mengatakan...

Eh judulnya kok sama dengan postinganku ya??
ya udah welcome back to school aja
rame-rame belajar yang baik

Kifni mengatakan...

wah..saya masih lama masuk kampusnya...masih liburan cuma ga pulang rumah...
he..he..
Kekerasan???NOOOOOOOOOOOOOOO WAYYYYY
_________________________________________________
kiye bloge kifni|free software & computer tips|Hardware and Gadget Area|ayo belajar java

Antaresa mengatakan...

Anak sekolahan pasti lagi gencar-gencarnya posting tentang tahun ajaran baru,

vie_three mengatakan...

:)) aq udah lulus niy..... jadi keinget masa2 sekolah..... :$

@itik: udahlah tik, gak papa namanya judul juga gak masalah toh sama..... :D (halah gayaku loh sok bijak) hehehehe

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

hey.. selamat menempuh kehidupan pelajar kembali yah!! hihihi...

and salam kenal juga ;)

alnect komputer mengatakan...

emang masa2 indah ya masa sekolah gini..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/
:-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar