code-code-an sIFR in Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template

post:

Bom di Mega Kuningan Jakarta


kali ini saya akan membahas mengenai teror bom yang ada di kawasan Mega Kuningan jakarta. pertama kali sich mendengar kata-kata "teror", langsung inget dech sama makanan favorit.. (eh sorry.. tuch "telor" bukan "teror"). ya udah kali ini seriu dech..

Selama tahun 1962-2009, Indonesia sudah mencatat puluhan kali ledakan bom terjadi dalam skala kecil dan besar, setengahnya terjadi di Jakarta, yang diawali peledakan bom di Cikini yang bermaksud untuk membunuh Ir. Soekarno (Presiden pertama) hingga saat terakhir pengeboman di Mega kuningan Jakarta tepat di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton (17 juli 2009) yang dinyatakan berasal dari bahan peledak high explosive. Pengamat berpendapat aksi pengeboman ini merupakan tindak terorisme yang secara terbuka ingin menantang kewibawaan pemerintah. Pasalnya, Hotel JW Marriott sebelumnya sudah pernah menjadi sasaran pengeboman pada 2003. Selain itu ditemukan juga potongan tubuh manusia yang diduga milik pelaku bom bunuh diri.

Pola serangan pun jelas. Waktu penyerangan terjadi saat klub sepak bola Manchester United akan datang dan menginap di lokasi yang dibom. Selain itu, kemenangan sementara Susilo Bambang Yudhoyono dalam pemilu presiden baru-baru ini juga termasuk isu yang sensitif terpengaruh serangan ini.

Bom pertama yang berhasil meledak terdapat di basement Hotel JW Marriot pada pukul 07.45 WIB tgl 17 juli 2009 dan ledakan kedua terjadi di restoran Airlangga Hotel Ritz Carlton setelah beberpa menit bom pertama meledak. Ledakan bom kuningan ini merupakan yang kedua kalinya setelah beberapa tahun lalu juga pernah terjadi di
Hotel JW Marriot. Sekarang ledakan bom di Ritz Carlton dan ledakan bom di JW Marriot kembali terjadi lagi. Banyak korban yang terluka parah dan ada juga yang meninggal dunia diantaranya yang baru saja di kabarkan meninggal dunia adalah Timothy McKay. Beliau adalah Presiden Direktur PT Holcim Jakarta. Beliau meninggal setelah di bawa ke RS Medistra Jakarta.
Usai memberi pernyataan kepada pers, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi korban ledakan bom Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton di RS MMC di Kuningan, yang didampingi Menko Polhukam Widodo AS, Menteri Sekretariat Negara Hatta Radjasa, Menteri Komunikasi dan Informatika M. Nuh, serta Kapolri Bambang Hendarso Danuri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Syamsir Siregar, dan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso berada sekitar 30 menit di rumah sakit yang berjarak sekitar 5 km dari lokasi kejadian. hasil sementara saat ini terdapat 36 orang yang di rawat RS MMC, 20 diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI) dan 16 lainnya Warga Negara Asing (WNA).

Dampak Bom di MEGA KUNINGAN JAKARTA, antara lain :

1) Kekecewaan pihak sepak bola Internasional Manchester United (MU) dengan di batalkan untuk melakukan Asian Tour 2009 di Indonesia.
2) Akibat batalnya MU datang di Indonesia pada tanggal 18-21 juli 2009, Indonesia khususnya PSSI mendapatkan kerugiatan antara 30-50 Milyar.
3) Kemungkinan besar dan sangat mungkin pariwisata di Indonesia akan tumbuh negatif pasca-peristiwa ini.
4) Hilangnya kesempatan Indonesia merebut tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2022.
5) Peristiwa ini bom mega kuningan ini mencitrakan Indonesia sebagai negara yang tidak aman.
6) Kemungkinan terorisme di Indonesia semakin marak, karena teroris telah menganggap keberhasilan dalam misi-misinya.

di atas adalah sebagain kecil dari dampak-dampak yang akan terjadi pasca Bom Mega Kuningan Marriot-Ritz, dan tak bisa dipungkiri lagi hal yang diatas akan terjadi.

16 komentar:

alnect komputer mengatakan...

duh, indonesiaku sayang, indonesiaku malang...

vie_three mengatakan...

kukutuk bener2 tuch yg ngebom, baik ketuanya, gengnya pokoknya yang berniat menghancurkan indonesia...... x(

NURA mengatakan...

salam sobat,,mau apa sebenarnya manusia yg senang ngebom itu,,,ngga takut dosa ya,,,membuat orang lain celaka bahkan merenggut nyawa orang lain.

bertt972 mengatakan...

mantap kawan...situsnya makin kreatif...salut buat you..!!

kurniawan q mengatakan...

ngak bisa nonton M.U. dah :((

weadiary mengatakan...

go to heal teroristme.... indonesia dijadiin neraka dah.. sungguh gk rela...

article ko mengatakan...

hope indonesia there will be no bombings anymore

meryl mengatakan...

hi i hope and pray that indonesia will be peaceful again. take care.

ina mengatakan...

turut berduka,...

kapan yah indonesia tenang, aman dan damai???

: :AAN: : mengatakan...

gara" itu.. MU g jdi k Indo!!

narti mengatakan...

turut berduka atas musibah ini.

safetycafe mengatakan...

kurang ajar banget tuh teroris maunya apa sih main bom aja....

safetycafe turut berduka atas peristiwa ini

Tips dan Trik Komputer mengatakan...

Maaf konfirmasi link exchange. Link sampeyan udah sy pasang di blog sy. Tp link sy koq blm dpasang?
Ditunggu konfirmasinya yah.
Trimssss

DeLiA mengatakan...

daripada mikirin Manchester United, mending sekarang mikirin INDONESIA UNITED!

bersama-sama kita lawan semua terorisme di Indonesia..!
bersama-sama kita serukan: KAMI TIDAK TAKUT!
bersama-sama kita kibarkan merah putih di langit Indonesia..!

against the terrorism by supporting #indonesiaunite ;) log on to www.indonesiunite.com

Yudie mengatakan...

batal deh nonton INDONESIA ALLSTAR vs MU....

ayo bersatu lawan teroris...

uguns mengatakan...

Duh jadi banyak bom ya... coba pembrantas terorisnya bokap gw... pada ketangkep semua dweh, di karungan terus di masukin kaleng, terus di rebus habis di rebus di giling... :)) jadi ngaco gw salam kenal ja ya sob.... berkunjung ke blog ku juga ya sob n jangan lupa comentnya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/
:-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar