code-code-an sIFR in Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template

post:

Fenomena "Facebook"


Facebook adalah situs jaringan sosial yang pertama kali digunakan dalam jaringan lokal kampus Harvard, yang mana keanggotaannya hanya untuk mahasiswa dan lulusan Harvard saja. Facebook dibuat oleh seorang lulusan Harvard, Mark Zuckerberg, dan pertama kali diluncurkan pada 4 februari 2004 di Cambridge, Massachusetts. Setelah dua bulan diluncurkan, keanggotaan facebook semakin bertambah. Tidak hanya kalangan mahasiswa dan lulusan Harvard saja, tetapi sudah menyebar ke sekolah-sekolah lain di Boston, Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Dalam kurun waktu setahun setelah didirikan facebook sudah bisa dipakai oleh orang-orang yang memiliki email suatu universitas diseluruh dunia.

Selanjutnya Facebook dikembangkan bukan hanya untuk orang-orang yg memiliki email suatu universitas, tetapi untuk semua email yang ada bisa menggunakan atau mendaftar di facebook. Pengguna disini dapat memilih lebih dari satu jaringan yang ada baik dari jaringan sekolah, tempat kerja ataupun wilayah geografis.

Semakin tahun facebook semakin popular. Pada tahun 2007 pengguna facebook...

sudah menembus angka 40 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serikat, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Fenomena facebook tidak berhenti sampai disitu saja, tiap tahun pengguna facebook semakin meningkat tajam. Facebook yang baru luncur tahun 2004 pertumbuhannya terbilang sangat pesat, menyentuh 135% per tahun, dan sampai saat ini pengguna facebook sudah mencapai angka 130 juta pengguna aktif diseluruh dunia (data menurut ComScore). Sementara pendahulunya, MySpace hanya memiliki pertumbuhan 3 persen di periode yang sama. Dan sampai saat ini pengguna MySpace yg didirikan pada tahun 2003 hanya mengantongi 117 juta pengguna diseluruh dunia (data menurut ComScore).

3 komentar:

cyberfrogz mengatakan...

Dan sekrg pengguna facebook aktif skitar 240juta user.Hampir sama dgn jumlah penduduk indonesia.Dahsyat mang ni web social network.

anggaarie mengatakan...

wah coba aku yang punya facebook. lunas deh utang negara ini

定请 riZky 送全部 mengatakan...

@cyberfrogz : emang dahsyat bgt sob.. ;;)
@anggaarie : he..he.. smoga niat mu di kabulkan oleh ALLAH ya sob :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/
:-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar