code-code-an sIFR in Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template Free Blogger Template

post:

Kiamat Tahun 2012, benarkah ?


Sebuah kabar besar yang semakin santer akhir-akhir ini adalah akan terjadinya kiamat tahun 2012. Berbagai analisis ilmiah turut mendukung berita besar tersebut. Tapi benar kah akan ada kiamat tahun 2012?
Adalah Suku Maya, suku yang dihidup Amerika latin yang terkenal menguasai ilmu perbintangan dan dan sistem penanggalan yang handal yang membuat prediksi akan adanya gelombang galaksi yang sangat besar yang mengakibatkan seluruh aktivitas dibumi terhenti. The end of the world. Dan punahlah seluruh kehidupan bumi. Manuskrip peninggalan suku maya tersebut didukung oleh analisis para pakar yang ditunjang dengan teknologi mutakhir.
Prediksi tersebut diantaranya datang dari fisikawan UC Berkeley yang menyatakan siklus ledakan mahadasyat yang disebut super vulkan yellowstone yang terjadi 700 ribu tahun (lama amat) sekali seharusnya terjadi sekarang-sekarang ini. Diyakini ledakan ini yang mengakibatkan dinosaurus punah. Dan menurut salah satu Deputi di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menyatakan bahwa antara tahun 2011-2012 akan terjadi badai matahari. Hal ini berdasar pemantauan dari pusat pemantauan cuaca di beberapa negara di dunia. Dijelaskan lebih lanjut bahwa badai matahari terjadi ketika muncul Flare dan CME. Flare adalah ledakan mahadasyat di atmosfer matahari yang dayanya lebih dari 60 juta kali ledakan bom atom di hiroshima. CME juga ledakan dasyat di matahari, ledakan ini melontarkan milyaran partikel dengan kecepatan sangat tinggi. Fenomena dimatahari ini menyebabkan terganggunya beberapa sistem di bumi, diantaranya sistem navigasi berbasis GPS, sitem komunikasi satelit dan terganggunya medan kemagnetan bumi.
Bahkan Mama Laurent ikut-ikutan memprediksi bahwa tahun 2012 akan terjadi bencana dahsyat yang mengakibatkan populasi manusia tinggal 40% saja. Hayo siap yang percaya Mama Loreng tunjuk gigi

Terlepas benar atau tidaknya ramalan suku Maya yang menyatakan bahwa akan terjadi kiamat tahun 2012, kita sebagai manusia penghuni bumi sudah seharusnya (wajib) untuk ikut serta melestarikan bumi. Kalau kita mau jujur, prediksi suku maya mungkin ada benarnya, kita lihat tingkah polah manusia termasuk kita ga yah yang cenderung gemar merusak alam. Pembabatan hutan dengan liar dan tanpa diikuti reboisasi, penghisapan minyak bumi dan pemakaian yang cenderung boros merupakan contoh tindakan merusak alam. Dan degradasi moral juga makin merajalela, salah satu contoh dari negeri sendiri yang baru-baru ini jadi buah bibir yaitu prilaku guru mesum erwin yang melakukan pelecehan pada siswinya yang masih kelas 5 SD serta yang tergress adanya video aborsi yang dilakukan oleh siswi kelas 2 salah satu SMA di Pasuruan Mencontek wejangan AA Gym, lakukan dari yang terkecil, lakukan dari diri sendiri dan lakukan sekarang juga hal-hal positif guna menyelamatkan bumi. Mari kita biasakan mengurangi pemakaian bahan bakar dengan menggunakan angkutan umum untuk bebergian, mengurangi pemakaian plastik. dan mengurangi pemakaian kertas. Ada baiknya kita sedikit memperhatikan (bukan percaya) dengan deadline suku maya. Kita bisa selalu memaksa diri kita untuk selalu berbuat positif dan terbaik, bukan untuk tahun 2012 tapi untuk suatau saat yang pasti terjadi, the end of the world.

Menurut saya pribadi, tidak ada seorangpun atau suku manapun yang dapat memprediksi hari kiamat. Namun saya sangat percaya bahwa hari itu akan tiba baik nanti, besok tahun depan atau abad depan kita semua tidak ada yang tahu dan tidak akan ada yang bisa memprediksi.

Mengutip pedoman dasar para panakluk BOM “If you fail, you’ll feel nothing”, jadi jika benar-benar akan terjadi ledakan mahadasyat toh kita ga akan merasakan apa-apa. Dengan panas sekian juta derajat dari matahari sepersekian detik kita sudah “OFF”. So, jangan takut pada kiamat tahun 2012. Terus berkarya, terus nge-blog dan teruslah anda percarya pada Allah....



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/
:-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar